Tottenham Wakili Inggris di Perempat Final

Rabu, 09 Maret 2011
News Flash,London - Inggris akhirnya sukses menempatkan satu wakilnya di babak perempat final Liga Champions. Tottenham melaju ke perempat final usai mengalahkan AC Milan dengan agregat 1-0.

AC Milan melawat ke markas Tottenham Hotspur, Stadion White Heart Lane, Kamis (10/3/2011) dinihari WIB, di laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Tottenham menggunakan skema 4-5-1 di pertandingan ini. Peter Crouch diposisikan sebagai penyerang tunggal di depan. Sedangkan, Rafael Van Der Vart dan Luca Modric siap mengalirkan umpan-umpan terukur dari lini kedua. Posisi yang ditinggalkan Gareth Bale yang mengalami cedera punggung diisi oleh Steven Pienaar.

Adapun, tim tamu menggunakan skema 4-3-3. Pelatih Massimiliano Allegri menempatkan trio Zlatan Ibrahimovic, Robinho, dan Alexandre Pato di depan. Sementara, posisi gelandang tengah yang ditinggalkan Andrea Pirlo diisi Kevin-Prince Boateng.

Secara keseluruhan, pertandingan babak pertama berlangsung dengan menarik. Kedua tim sama-sama mengusung sepakbola menyerang dan tempo pertandingan berjalan dengan cepat.

Di sepuluh menit babak pertama, tim tuan rumah memegang penuh kendali permainan. Duet kerjasama Van Der Vart dan Modric di tengah kerap menghadirkan tusukan-tusukan maupun umpan berbahaya yang seringkali membahayakan pertahanan Milan. Beruntung duo Thiago Silva dan Allesandro Nesta tampil lugas di jantung pertahanan Milan.

Milan berbalik menguasai pertandingan selepas menik ke-18. Beberapa kali kecepatan Pato yang seringkali menyisir dari sisi kiri menghadirkan kemelut di depan kotak penalti Spurs.

Pato nayris saja membobol gawang Tottenham di menit ke-23. Namun, sayang tendangan kerasnya setelah menerima umpan Robinho masih mampu dihalau dengan sempurna oleh kiper Totenham Gomez.

Pato kembali memiliki peluang berbahaya tiga menit berselang. Berawal dari pergerakan apiknya dari sisi kiri dengan menggocek dua pemain bertahan Tottenam. Kemudian, pemain berkebangsaan Brasil itu melepaskan tendangan ke pojok kanan gawang Tottenham. namun, Gomez kembali sukses menyelamatkan gawangnya.

Pertandingan di babak kedua berjalan lebih menarik lagi. Tak ingin dipermalukan di depan publiknya sendiri, Tottenham langsung tampil menyerang sejak awal babak kedua.

Lima menit babak kedua berlangsung, Crouch nyaris berhasil membobol gawang Milan. Menerima umpan silang Aaron Lennon, tandukan mantan bomber Liverpool itu masih mengarah jauh dari gawang.

Untuk menambah daya gedor, pelatih Harry Redknapp memasukkkan Gareth Bale dan Jermaine Jenas masing-masing menggantikan Ravael Van Der Vart dan Pienaar. Kehadiran Bale di pertandingan ini tidak cukup banyak membantu timnya dalam melakukan penyerangan. Nampaknya, pemain berkebangsaan Wales itu belum sembuh benar dari cederanya sehingga tak mampu mengeluarkan penampilan terbaiknya di pertandingan ini.

Hingga pertandingan berakhir, tak ada gol tercipta. Dengan hasil ini, maka Tottenham dipastikan lolos ke babak perempat final karena menang dengan agregat 1-0.
by inilah

0 komentar:

Posting Komentar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Check Page Rank of your Web site pages instantly:

This page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service