MU Buru "The New Messi"

Rabu, 02 Maret 2011

News Flash,Manchester: Manchester United bakal memburu Juan Manuel Iturbe, winger muda Timnas Argentina U-20, yang talentanya kerap dibandingkan dengan bintang Barcelona, Lionel Messi. Iturbe yang baru akan genap berusia 18 tahun pada 4 Juni mendatang diproyeksikan sebagai pengganti pemain sayap idola Old Trafford, Ryan Giggs.

Dalam dua tahun terakhir, sejumlah klub elite Eropa—selain Porto, Juventus, Napoli, dan Atletico Madrid—dikabarkan telah memonitor kiprah Iturbe yang pada musim panas mendatang akan menandatangani kontrak profesionalnya dengan FC Porto. Nah, menurut sumber yang dekat dengan Iturbe, Porto hanya merupakan “tempat persinggahan”. Pasalnya, begitu Sir Alex Ferguson menilai Iturbe telah beradaptasi dengan sepakbola Eropa, maka MU bakal menerbangkannya ke Old Trafford.

Alasannya, menurut agen yang terlibat dalam perburuan Iturbe, Gustavo Mascardi, mengklaim jika relasi antara Porto dan MU begitu dekat. Menurut Mascardi, Porto harus membayar fee sebesar 800 ribu pound untuk memutuskan kontrak Iturbe dengan mantan klubnya, Cerro Porteno (Paraguay) dan Quilmes (Argentina). Selain itu, Porto pun kudu merogoh kocek kas klub lebih dalam sebesar 400 ribu pound sebagai komisi kepada agen dan keluarganya.

Lebih jauh Mascardi mengklaim jika selama berlatih bersama Cerro Porteno, Iturbe pernah disodorkan kontrak oleh Barcelona. Namun, Iturbe menolaknya. Mascardi menyodorkan fulus sebesar satu juta pound kepada orang tua Iturbe sebagai tanda jadi pembelian kontraknya.

Deal ini mirip dengan apa yang terjadi pada muka baru MU, Bebe, yang ditransfer dari klub Portugal dimana kontraknya dikendalikan agen terkenal Jorge Mendes. Bandrol Bebe sendiri bernilai 7 juta pound. Sementara, Iturbe ditengarai akan berharga minimal 10 juta pound.

by:liputan6

0 komentar:

Posting Komentar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Check Page Rank of your Web site pages instantly:

This page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service