Hujan Abu Vulkanik Krakatau Buat Warga Resah

Rabu, 26 Januari 2011
Liputan6.com, Serang: Hujan abu Gunung Anak Krakatau kembali terjadi. Abu berwarna abu-abu tersebut mengarah ke Kota Serang dan Cilegon. Sejumlah warga di Kota Serang resah.

Abu vulkanik Gunung Anak Krakatau yang terbawa angin sejak dua hari ini, kembali memasuki Kota Serang. Jarak antara Kota Serang dan pos pemantau berjarak 35 kilometer. Warga khawatir abu vulkanik tersebut terhisap anak-anak.

Abu yang di perkirakan menuju arah timur yang juga menuju Cilegon dan Kota Serang. Menurut data Gunung Anak Krakatau sejak malam hingga Rabu (26/1) pagi, sinyal seismograf tidak tertangkap akibat tertutupnya sonar radiograf oleh debu vulkanik.

Pantauan SCTV, abu yang terbawa angin tersebut sangat halus. Sejumlah warga yang bertempat tinggal di Jalan Abdul Latif, Kota Serang beberapa hari ini harus membersihkan debu vulkanik tersebut.

Aktivitas gempa letusan dan tremor diperkirakan tidak terdata dengan ketinggian asap 300-1800 meter yang berwarna kelabu mengarah ke arah Merak, Cilegon dan Serang. Suara dentuman terdengar 24 kali. Pihak pos pemantau hingga kini masih menetapkan status waspada.(MEL)

0 komentar:

Posting Komentar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Check Page Rank of your Web site pages instantly:

This page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service