Milan & Inter Waspadai Faktor Eksternal

Jumat, 01 April 2011
News Flash,Jakarta - Minggu (3/4/2011) dinihari nanti WIB kompetisi Seri A akan kembali menghelat laga sengit tim sekota Inter Milan kontra AC Milan. Siapakah yang diunggulkan?

Pertandingan ini dipastikan akan berlangsung sengit pasalnya kedua kubu tengah mengincar kemenangan guna mengukuhkan posisi di puncak klasemen. Menariknya kemenangan dalam pertandingan ini tidak hanya ditentukan dari sisi teknis semata, tetapi juga faktor eksternal yang mendukung kondisi dan atmosfer pertandingan.

Sudah bukan rahasia jika perseteruan antardua klub asal Milan ini tidak hanya terjadi antarpemain, tetapi telah merembet ke para suporter fanatik masing-masing klub.

Demi membela tim kesayangan mereka, para suporter kedua klub dikenal memiliki loyalitas tinggi, dan vokal saat memberikan dukungan ketika berada di dalam stadion. Atmosfer macam inilah yang kerap menjadi faktor eksternal di balik kemenangan yang dibukukan masing-masing tim.

Namun, bukan hanya para suporter yang melakukan hal tersebut, melainkan juga ke jajaran petinggi kedua klub. Dari Presiden klub hingga pelatih saling menebar psywar sesaat menjelang pertandingan.

Hal itu dilakukan dengan harapan dapat menjatuhkan mental sang lawan sebelum bertanding. Karena dengan cara itulah mereka bisa meraih kemenangan atas lawannya.

Untuk itu pemenang dalam pertandingan ini bukan hanya ditentukan dari seberapa banyak pemain bintang yang dimiliki karena di atas kertas kedua tim sama-sama memiliki daftar pemain bintang dengan skill mumpuni.

Oleh karena itu kemenangan akan lebih condong dimiliki oleh tim yang mampu menguasai atmosfer dan paling diuntungkan oleh faktor eksternal diatas.

Catatan Lima Pertandingan Terakhir:

14/11/2010 Inter Milan 0-1 AC Milan

24/1/2010 Inter Milan 2-0 AC Milan

29/8/2009 AC Milan 0-4 Inter Milan

15/2/2009 Inter Milan 2-1 AC Milan

28/9/2008 AC Milan 1-0 Inter Milan

0 komentar:

Posting Komentar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Check Page Rank of your Web site pages instantly:

This page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service